Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kalender Keris Tahun 2017 PT PPA (Persero)

 Salah satu bentuk langkah pelestarian Budaya Keris dan Tosan Aji dapat dilakukan dengan cara sosialisasi pengenalan kepada masyarakat umum baik langsung maupun tidak langsung.

Langkah pengenalan secara tidak langsung tersebut dapat berbentuk dengan membuat benda-benda souvenir yg bertemakan Keris maupun Tosan Aji lainnya dalam bentuk visual gambar atau foto serta video maupun benda-benda yg berbentuk barang.

Seperti dengan membuat pakaian, sapu tangan, jaket, gelas ataupun sarana berbahan kain lainnya dengan memakai gambar /foto bertemakan keris, sedangkan dalam berbentuk barang bisa dibikin dalam bentuk pin, stiker, gantungan kunci maupun aksesoris lainya.

Selain itu dapat pula berbentuk Kalender yang bertemakan Foto-foto Keris baik dari koleksi pribadi  ataupun gabungan dari koleksi teman-teman pecinta/kolektor keris maupun dari koleksi museum. Dalam bentuk Kalender selain bisa dipakai diri sendiri tentunya dapat dipakai sebagai kado maupun souvenir, sehingga dapat tersebar luas ke tengah masyrakat umum.

Apalagi jika pembuatan hal-hal tersebut dilakukan oleh organisasi atau paguyuban-paguyuban keris itu sendiri, disamping tentunya bisa saja dibuat oleh personal individu kolektor pecinta keris ataupun dapat berkerjasama dengan sponsor dari perusahan-perusahaan swasta maupun instansi pemerintah dan bumn.

Sungguh patut disyukuri ternyata di Tahun 2017 ini ada instansi Pemerintah yg berkenaan mengeluarkan Kalender Perusahan dengan Bertemakan Keris yaitu PT Perusahaan Pengelola Aset (PERSERO) atau yg lebih dikenal dgn PT PAA (Persero).
Rasa syukur pun turut diucapkan oleh salah satu pecinta dan kolektor keris Ferry Febriato yang beberapa koleksi beliau dijadikan Bahan Tema Kalender tersebut dengan mengatakan :

“Salut dan penghargaan yg tinggi pd PT PPA (Persero) yang telah mengeluarkan Kalender Perusahaan 2017 dengan Thema Keris. Suatu langkah yg berani dari pengurus perusahaan tsb yg telah memutuskan keris sbg thema kalendernya. Bentuk nyata kepedulian atas budaya keris spt ini patut kita apresiasi ditengah budaya modern yg pd umumnya lbh mendominasi. Ada 12 keris yg ditampilkan sesuai jumlah bulan dlm 1 thn. Hebatnya…tdk hanya keris2 tangguh sepuh yg dipilih jd model..tetapi jg tangguh2 kamardikan. Semakin salut. Semoga saja langkah-langkah spt ini diikuti oleh perusahaan2 lain..shg budaya keris akan semakin dikenal luas dan semakin dihargai”(Ferry Febriato).

Disamping “Kalender Keris 2017 dari PT. PPA” tersebut tentunya diharapkan ada juga yg akan bermunculan “Kalender-Kalender 2017  bertema Keris/Tosan Aji” lainya mumpung masih di awal-awal  Tahun 2017 🙂
Sehingga Tosan Aji mkin dikenal dan disukai di seluruh Dunia…
Hayoo mana Kalendermu…!!! 😉