Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kirab Pusaka Pakwan Padjadjaran Dan Kaul Pencak Silat NKRI di Bogor

image via ngopibareng.id

KIRAB PUSAKA PAKWAN PADJADJARAN & KAUL PENCAK SILAT SEBOGOR RAYA UNTUK NKRI 2018

Merupakan acara yang pertama kali diadakan di Kota Bogor setelah zaman era kemerdekan RI 17 Agustus 1945. Acara ini akan diselenggarakan selama 2 hari berturut-turut dari tanggal 6 sampai dengan tanggal 7 Mei 2018 yang berlokasi di Kota Bogor.

Acara iring-iringan kirab pusaka sendiri di kota Bogor tercatat dan terdokumentasikan terakhir kali dilangsungkan pada tahun 1772, acara tersebut diberlangsungkan oleh Johanes Rach yang lokasi acaranya bertempat di Pudunan Alun-alun Kota Bogor.

Untuk event kali ini berlangsung serta berpusat di Balaikota – Lapangan Sempur kota Bogor dengan Tema “Dinu Kiwari Ngancik Nu Bihari, Seja Ayeuna Sampeureun Jaya”

Kirab dan Pameran Pusaka kali ini akan ditampilkan beragam jenis varian Kujang, Keris, Pedang, Golok maupun Bedok serta berbagai macam jenis Pusaka lainnya.

Sehubungan dengan penyelenggaraan event KIRAB PUSAKA PAKWAN PADJADJARAN & KAUL PENCAK SILAT SEBOGOR RAYA UNTUK NKRI di kota Bogor pada hari Minggu s/d Senin, 6-7 Mei 2018 pukul 06.00 – 15.00 Wib, maka dengan ini diberitahukan bahwa ruas jalan Ir. H. Djuanda hingga jalan Jalak Harupat (Balaikota s/d Lapangan Sempur) akan di pakai untuk kegiatan tersebut di atas.

Bagi warga dan para wisatawan yang ingin menyaksikan dan atau ingin bergabung meramaikan acara tersebut di sarankan untuk MEMAKAI PAKAIAN PANGSI HITAM.

KIRAB PUSAKA PAKWAN PADJADJARAN & KAUL PENCAK SILAT SEBOGOR RAYA UNTUK NKRI 2018 akan di mulai pada pukul 06.00 s/d 09.00 Wib dilanjut dengan panggung pencak silat & pameran pusaka s/d pukul 15.00 Wib.

Event tersebut diperkirakan akan dihadiri oleh sekitar 5000 peserta yang datang dari berbagai beberapa Negara Sahabat, Provinsi, Kota, Kabupaten se Jawa.